80+ Must-Read Design Blogs to Enhance your Creativity and your Career by Manda Szewczyk

Pernahkah ketika Anda kedapatan tugas mendesign, lalu anda mengalami semacam writers block? Lebih tepatnya, designers block?

Tentunya hal itu sering terjadi terhadap hampir semua pekerjaan yang based on creativity. Saya sendiri hampir selalu menghadapi kebuntuan ketika sedang mendesign. Lalu apa yang saya lakukan? Tentunya langsung googling.

Banyak blog, website, dan banyak inspirasi lain yang saya dapat, tetapi susah mendapat yang benar-benar bagus. Nah, Manda Szewczyk yang merupakan seorang designer memberi blog-blog bermanfaat untuk para designer. Blog-blog ini merupakan blog yang menurut ia berguna bagi para designer, setelah bertahun-tahun membaca blog dan akhirnya mengumpulkannya di artikel di Creative Opera. 

Szecwyk mengkategorikan blog-blog favoritnya itu ke 10 kategori: All-in-OneInspirationTutorialsWeb Development/CodeFreelanceLogos & TypographyAdvice & DiscussionFreebies & GiveawaysBlogging, andMicro-Blogs/Links.

Dari 80 link blog yang ia rekomendasikan, saya hanya mengklik link yang terlihat menarik. Saya sendiri sering menggunakan youthedesigner ketika mendesign. 

Image

 

Blog kedua yang menarik bagi saya untuk mengunjunginya adalah ilovetypography.com, karena saya sedang tertarik pada typography. Blog ini membagi cara-cara dan inspirasi untuk membuat tipografi.

Image

 

Menurut saya, link-link blog yang dipilih  Szewczyk berguna bagi para desainer yang mengalami kebuntuan. Blog-blog ini sudah terjamin pasti bagus dan bisa menjadi inspirasi bagi para desainer. 

Cheers!

Leave a Reply

